Kamis, 06 November 2008

Bisikan

Biarkan Tuhan membimbingmu dengan tangan kanan-Nya­

Ia Sang Maha Pengasih

Membawamu jauh dari keributan dunia

Berkhalwat ke taman-taman keindahan-Nya

Tuhan berbisik kepadaku

Engkau mau kujadikan orang-orang pilihan?

Aku terdiam

Berpikir sejenak tentang diriku sendiri

Aku yang lusuh dan berdebu dosa ini

Yang lemah dan miskin…

Aku bertanya kepada-Nya

Bisakah Tuhan??

Jika engkau mau memenuhi janji, kata-Nya

ان الفضل بيد الله يؤتيه من يشاء

Tidakkah kau ingat dengan kalam ini?

Apa yang akan Engkau janjikan padaku wahai Tuhan, aku bertanya

Maukah engkau meghadiahkan Istambul untuk agama ini?, Ia menawarkan.

Bagaimana mungkin wahai Tuhan, aku lemah tak sanggup apalagi menerima hal seperti itu.

Aku bisa berbuat apa saja yang Aku kehendaki.

Tidakkah kau percaya?

Aku percaya, janji apa yang aku harus penuhi? aku bertanya.

Tuhan memberikan aku syarat-syarat itu.

Kau harus tetap sujud kepada-Ku, baik dalam keadaan susah maupun senang.

Ingatlah akan perintah-Ku dan jauhi larangan-Ku.

Persiapkanlah dirimu untuk menerimanya.

Aku menerima perjanjian itu.

Namun dalam sekarang aku masih bimbang

Benarkah perkataan itu?

Tidak ada komentar: